Uang bisa menjadi setan

Duit.., kalau bicara tentang yang satu ini memang benar-benar nggak ada habisnya. Dan sepertinya fenomena sekarang ini yang namanya duit sudah sepertinya telah menjelma menjadi seorang raja, dimana semua orang selalu memperebutkan (bahkan sampai mati-matian) hanya untuk mendapatkan sepeser uang. Memang tidak bisa dipungkiri, seperti postingan saya yang terdahulu (lupa judulnya), bahwa uang bukanlah segala-galanya, tetapi uang adalah sebuah jembatan untuk merealisasikan segala hal yang kita butuhkan dan juga diinginkan.

Seperti halnya yang terjadi pada salah seorang teman saya, selisih paham hanya karena uang. Mungkin anda juga pernah mengalami hal yang serupa. Dimana hanya masalah uang (materi), tetapi hubungan anda menjadi rusak karena hal tersebut. Memang serba salah, apalagi jika kita berada pada posisi yang sebenarnya berniat untuk membantu, tetapi hasilnya justru menjadi sebuah boomerang yang sangat-sangat mematikan. Berniat untuk membantu, tetapi ketika kita meminta hak kita, justru kita terbanting oleh keadaan. Belum lagi hal-hal lainnya yang bisa disebabkan hanya karena duit. Seperti kriminal yang menjurus pada perampokan, penodongan, bahkan sampai-sampai nyawa menjadi tumbal hanya karena duit. Tidak salah jika orang bijak mengatakan, uang bisa menjadi setan bagimu!

Bagi anda yang (mungkin) memiliki masalah yang sama, mungkin ini bisa menjadi bahan renungan untuk anda. Bagaimana caranya untuk mengantisipasi agar kita dengan sesama (teman, saudara, atau siapapun) rusak hanya karena materi!

Tidak ada komentar: