Trik menangani ‘Request Time Out’ broadband AHA


Koneksi internet layaknya sebuah jalanan. Ketika lagi lancar, maka perjalanan data yang akan kita ambil juga lancar. Dan ketika jalanan lagi ramai, atau trafficnya lagi tinggi, maka kelancaran perjalanan koneksi data menjadi sebuah hal yang ‘menggemaskan’ untuk didapatkan.

Request Time Out adalah waktu dimana sumber host/server tidak menerima paket data, atau sederhananya permintaan jaringan data kita sedang bermasalah atau terputus. Penyebab Request Time Out itu sendiri bervariasi. Bisa karena koneksi ke IP client memang terputus, kualitas akses jaringan kurang bagus, tingginya (traffic) penggunaan bandwith, website yang dituju delay-nya tinggi, atau bisa juga karena port ke komputer client ditutup.

Namun berhubung topiknya tentang broadband AHA, jadi secara sederhana saya mengambil permasalahan Request Time Out tadi karena tingginya traffic penggunaan bandwith dan juga kualitas jaringan kurang bagus. So, solusi koneksi AHA ketika putus-putus adalah, restart modem usb anda. Dengan me-restart modem USB, mungkin (logika-nya) maka jaringan akan mencari sinyal/frekuensi terbaru ketika akan melakukan koneksi kembali.

Sekiranya hanya itu saja, meskipun sederhana, semoga membantu.

Tidak ada komentar: