Susahnya kalo lagi kere..

Kere.., kalau lagi kere memang membingungkan. Mau ngapa-ngapain susah, mau ini susah mau itu susah, berhubung jaman sekarang segalanya serba mahal dan pastinya juga nggak ada yang gratis. Anda pasti bisa merasakan bagaimana susahnya kalau lagi kere (haha..). Apalagi kalau anda telah masuk ke dalam usia yang seperti saya, dimana ada sesuatu hal yang harus diprioritaskan karena telah menjadi kewajiban.

Uang bukanlah segalanya. Tapi, mengingat jaman sekarang serba mahal, sehingga uang menjadi jembatan untuk mempertahankan kehidupan ini. Analoginya saja, ketika anda lapar, anda akan membutuhkan uang untuk membeli makanan. Ketika anda ingin pergi ke suatu tempat, anda akan membutuhkan uang untuk transportasi (atau apapun itu). Dan ketika anda sakit, anda akan membutuhkan biaya pengobatan. Dengan kenyataan-kenyataan seperti itu bagaikan buah simalakama. Ketika kita nggak ada uang, kita jadi serba salah. Dan ketika kita sedang ada uang, sepertinya kita merasa tidak pernah cukup dengan apa-apa yang telah kita miliki. Itulah manusia.., sudah kodratnya menjadi mahkluk yang tidak pernah puas.

Hikmahnya, dengan keadaan yang seperti ini hendaknya kita menjadi lebih termotivasi untuk bekerja dan mendapatkan apa-apa yang kita inginkan, termasuk uang. Sekali lagi, saya bukannya mendewakan uang. Tapi memang jaman sekarang ini memang menuntut kita untuk bekerja extra keras untuk bertahan hidup. Ah udah ah.., ntar anda jadi kebawa-bawa feeling saya lagi.

Seperti orang dahulu bilang, bekerja dan berusahalah maka kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan.

Tidak ada komentar: