Keunikan angkot di Kota Padang


Kota Padang merupakan Kota yang memiliki keindahan alam serta kebudayaan yang unik. Memang bukan hanya Kota padang saja yang punya kebudayaan ataupun keindahan, karena di tempat-tempat lain juga memilikinya. Tapi satu hal yang harus saya akui dengan keunikan kota Padang, salah satunya adalah angkotnya.

Angkot di Kota Padang memiliki macam-macam gaya, atau orang bilang adalah mayoritas setiap angkot memang full modification. Perlu anda ketahui, hal itu adalah merupakan satu cara bagi para pemilik angkot agar angkotnya mau dinaiki oleh penumpang. Karena penumpang (terutama anak2 sekolah / ABG) rata-rata memang suka milih-milih angkot. Kalau nggak keren, mereka pun kadang merasa malas untuk naik angkot tersebut. Hhhmm.., ada-ada saja. Itu jika bicara mengenai kenapa angkot di Padang rata-rata mobilnya full modification.

Satu lagi yang menarik adalah, selain di modifikasi, rata-rata angkot di Padang memiliki audio music yang bikin jantungan. CD Player, amplifier, dan bahkan hingga menggunakan sub-woofer. Sehingga setiap dentuman dari lagu yang diputar terasa sampai ke jantung. Tidak jarang para ibu-ibu mengeluhkan tentang hal ini. Maklumlah, namanya juga udah tua, kan lemah jantung.

Sebagai tambahan tentang Info Padang, gambar di atas adalah sedikit contoh-contoh dari beberapa buah angkot yang jumlah sebenarnya banyak. Kalau anda mau berkunjung ke Kota Padang dan ingin naik angkot, pastikan jantung anda kuat. Hehe.. Tapi bagaimanapun itu, I like it! Dan juga Dhiyat menganggap ini sebagai salah satu keunikan di Kota Padang.

Tidak ada komentar: