Wara Wiri Ramadhan, Mantap!


Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, selain itu juga penuh ampunanNya. Seandainya acara-acara religi di televisi tidak selalu bulan Ramadhan tayangnya, pasti mantap. Seperti Wara Wiri Ramadhan, salah satu acara yang ditayangkan Trans7 pada saat menanti sahur ini sangat edukatif, khusunya dalam konteks agama islam.

Kesalahpahaman dalam menerapkan ajaran Islam menjadi suatu fenomena yang seringkali kita temukan, bahkan hal tersebut (mungkin) juga seringkali kita lakukan. Bisa jadi karena malas, nggak niat, atau memang pengetahuan tentang agama Islam yang masih minim.

Itulah maksud atau pelajaran yang bisa diambil dari acara Wara Wiri Ramadhan bersama Komeng, Adul, serta Ustadz Subkhi Al Bughury. Setiap makna dari ilmu yang disampaikan diperjelas dengan adegan yang diperankan oleh Komeng dan Adul, kemudian dijelaskan / diluruskan oleh Ustadz Subkhi Al Bukhury. Yang membuat acara Wara Wiri Ramadhan menarik adalah, tingkah Komeng dan Adul yang selalu mengundang tawa. Komeng, komedian yang terkenal dengan spontanitasnya dalam menjawab (nyletuk) lawan mainnya membuat acara ini semakin lucu. Belum lagi tingkah Adul yang selalu berlawanan dengan si Komeng, pokoknya mantap.

Dengan cara yang berbeda, ternyata kita bisa belajar untuk mengetahui lebih dalam tentang ilmu-ilmu dalam Agama Islam. Semoga acara-acara seperti ini bukan saja ditayangkan pada bulan Ramadhan saja, setidaknya agar kita dapat menjadi tahu dan paham tentang ketidaktahuan ataupun kesalahpahaman asumsi pribadi kita masing-masing tentang ilmu Islam.

Tidak ada komentar: